Ribuan Relawan Berkaos #2019AGANTIPRESIDEN Berikrar Aspirasi Rakyat

Acara deklarasi #2019GantiPresiden di pintu barat daya Monumen Nasional, Jakarta, Ahad, 6 Mei 2018, yang sempat diancam akan dilarang, ditakut takuti dan dikerdilkan hanya dihadiri puluhan pengikut ternyata, luar biasa. Sekitar 6.000an kaos berhastag #2019gantipresiden memenuhi pintu Baray Monas. Relawan #2019GantiPresiden membacakan aspirasi secara bersama-sama. Mardani Ali Sera, menjadi pembaca aspirasi, yang selanjutnya narasinya diikuti massa gerakan itu.”Kami relawan nasional 2019 ganti presiden dengan ini menyatakan sikap keprihatinan atas kemiskinan, ketidakadilan, ketidakberpihakan, dan ancaman terhadap kedaulatan serta krisis kepemimpinan yang terjadi saat ini di bumi NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” Tampaknya deklarasi relawan itu bisa dianggap mewakili bernagai daerah di Indenesia, karena pengikutnya ternyata berasala dari bernagai daerah di Indonesia

Dalam aspirasinya, gerakan #2019GantiPresiden menyatakan bertekad akan terus berjuang bersama seluruh rakyat untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik, berdaulat, bermartabat, adil, makmur, dan berakhlak mulia dengan memohon rida Allah SWT dan dukungan dari seluruh rakyat.

“Kami siap mengawal jalannya proses pemilu yang jujur, adil, dan bebas dari segala bentuk kecurangan hingga terwujudnya 2019 ganti presiden secara sah dan konstitusional pada 17 April 2019,” kata massa #2019Ganti Presiden bersamaan.

Sekitar 500 orang menghadiri deklarasi gerakan tersebut. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, merupakan penggagas gerakan #2019GantiPresiden.

Dalam deklarasi, terus terdengar sahut menyahut suara massa sambil berteriak ketika Mardani menyebutkan #2019GantiPresiden. Massa yang terdiri atas anak-anak, bapak-bapak, dan ibu-ibu itu mengangkat tangan sambil mengacungkan jari kelingking dan jempol mereka. Ada banner ukuran 4 x 8 meter yang membentang di antara massa #2019GantiPresiden tersebut. Penjual kaus dan topi juga ikut meramaikan deklarasi tersebut. Di antara pedagang, juga ada yang menjual atribut PKS.


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s