Inilah 5 Alasan Mengapa Harus Ganti Presiden

Inilah 5 Alasan Mengapa Harus Ganti Presiden

Inisiator Gerakan #2019GantiPresiden,Mardani Ali Seramengaku tidak alergi dengan apa yang sudah Presiden Joko Widodo (Jokowi) lakukan selama masa kepemimpinannya. Dia menyebut, keinginan mengganti presiden, adalah untuk tujuan yang lebih baik dan kemajuan bangsa yang lebih besar. Bukan mempertajam perbedaan. “Pak Jokowi sudah bekerja keras, baik nilainya. Tapi kami ingin yang lebih baik, lebih mampu membawa Indonesia mengahadapi tantangan zaman, karena itu 2019GantiPresiden,” kata Mardani di area luar Monas, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2018).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini kemudian bicara mengenai lima sila di Pancasila. Pada sila pertama adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, dengan begitu dia menyatakan tahun depan harus ganti presiden. “Karena kalau rezim atau pemimpin tidak ada yang berani untuk memberikan koreksi maka akan terjadi tirani. Maka kami akan katakan 2019 ganti presiden karena kami yakin kami benar dan punya hak untuk menyatakan hal itu,” kata dia.

Sila kedua yakni kemanusiaan yang adil dan beradab. Mardani ingin pemimpin Indonesia berikutnya mampu mensejahterakan rakyatnya.

Ketiga adalah persatuan Indonesia, dia ingin bangsa Indonesia bersatu dan tidak terbelah. “Keempat kita ingin pemerintah yang menghargai musyawarah, bukan pemerintah yang membungkam perbedaan pendapat,” kata Mardani. Kemudian yang kelima adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Sudah terlalu lama negeri ini menunggu pemimpin yang mampu mewujudkan keadilan sosial. Karena itu dengan segala hal kami bertekad 2019 Ganti Presiden,” kata Mardani.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s