Panitia 2019 Ganti Presiden Bagikan Buku Panduan Relawan


Panitia 2019 Ganti Presiden Bagikan Buku Panduan Relawan

Ada pembagian buku panduan relawan hastag 2019 Ganti Presiden 2019 pada acara deklarasi di Seputaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Ahad (6/5). Buku saku tersebut dibagikan oleh panitia di sela-sela acara.

Salah satu inti isi buku itu adalah apa yang dilakukan dan dilarang oleh relawan 2019 ganti presiden. “Buku ini sebagai panduan bagi relawan hastag 2019 ganti presiden. Di dalamnya, ada do dan don’t bagi relawan, contoh don’t itu dilarang melakukan ujaran kebencian,” tegas inisiator gerakan #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera, di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Ahad (6/5).

Buku dengan judul “Buku Manual Relawan #2019GantiPresiden” ini disusun oleh tim hukum dan advokasi Relawan RGP2019.Ada delapan bab dalam buku ini. Mulai dari pembukaan atau pengantar, tentang gerakan, panduan sikap, dasar hukum, potensi jeratan UU ITE, advokasi, sekretariat tim hukum dan penutup.

Selain itu Mardani juga menyampaikan bahwa dana pembuatan buku panduan dan website hasil donasi dari para relawan. Dia mengakui bahwa donatur terbesar adalah dari Neno Warisman yang juga sebagai inisiator gerakan #2019GantiPresiden.
“Saat ini jumlah dana ada sekitar Rp 40 juta. Maaf untuk donatur terbesar itu dari Ibu Neno,” kata Mardani.

Acara deklarasi sendiri berjalan dengan tertib dan lancar, bahkan setelah acara selesai sejumlah relawan memunguti sampah-sampah yang berserakan. Para relawan datang dari berbagai penjuru Jabodetabek, bahkan tidak sedikit yang datang dari luar Jawa, seperti Aceh dan Maluku.

Sumbrr : replubika.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s