Bukti Bila Pemimpin Pilihan Muslim Berkuasa, Indonesia Harus Menginspirasi Umat Muslim Jakarta

Fenomena luarbiasa kemenangan Anis Sandi atas Ahok Djarot dalam Pilkada DKI 2017 banyak mendapat pujian dan kesenangan umat tetapi seperti biasa juga banyak menimbulkan hujatan dan kecurigaan. Anis Sandi dianggap memanipulasi agama sebagai kendaraan politiknya. Bahkan sebagain kelompok yang tidak senang memfitnah bahwa kemenangan Anis Sandi adalah kemenangan Islam radikal dan kemenagan kaum intoleran. Bahkan beberapa media asing juga menyebutkan bahwa kemenagan Anis Sandi adalah kemenagan Islam garis keras. Dari isu itulah muncul kekawatiran Jakarta akan menjadi lebih kacau dan lebih intoleran.

Tetapi faktanya jauh berbeda dan prasangka dan isu negatif yang dihembuskan oleh à tertentu itu. Saat ini Jakarta justru lebih aman dan  tenang. Bila sebelumnya gubernurnya selalu mengeluarkan pernyataan yang kasar, keras dan kontroversial baik pada rakyat, anggota DPR atau pejabat lainnya. Saat ini Anis Sandi berpenampilan sabar, tenang, menyejukkan tetapi tegas. Saat ini hampir tidak ada lagi demo besar yang setiap saat menghampiri balai kota. Kalaupun ada hanyalah kelompok kecil yang melakukan demo di balai kota. Itupun adalah hal yang biasa di negara demokrasi

Saat kelompok tertentu dan media asing memfitnah bahwa kemenangan sandi adalah kemenangan Islam garis keras justrunyang tampil sebaliknya. Jakarta bukannya makin tidak intoleran. Jakarta lebih bersahabat dan toleran. Saat ini lapangan monaa bisa digunakan kegiatan agama kelompok apapun. Bahkan gubernur Anis sandi paling rajin mengunjunhi gereja dan vihara. Bahkan ada vihara yang mengatakan bahwa selama ini nelum ada vihara yang belum oernah dikunjungi gubernur DKI justru saat ini dikunjungi Anis Baswadan.

Dalam beberapa bulan menjabat Anis Sandi langsung menepati berbagai janjinya. Alexis ditutup, saham si pabrik bibir dijual meski menguntungkan dalam jumlah besar bagi Jakarta. Balaikota sekejap dipenuhi suara adzan di seluruh ruangan kantor. Sandiaga berhasil dalam perekonomian rakyat kecil lewat OK Ocenya. Bahkan saat jnimlapotan keuangannya mendapat nilai WTP (Wajar Tanpa pengecualian) padahal sebelum selama 4 tahun Jokkwi dan ahok yang diframjn media sebagai laporan keuangan transpara, jujur dan terbuka justru tidak pernah mencapai kepervayaan sehebat itu dari BPK. Yang ada 4btahun sebelumnya adalah wajar dengan pengecualian.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s