Kepanikan Jelang Pilpres 2019, Tim Pembela Jokowi Segera Dibentuk di Seluruh Daerah Indonesia

Jelang Pilpres 2019, Tim Pembela Segera Dibentuk di Seluruh Daerah Indonesia

Kepanikan demi kepanikan seudah mulai terasa di sekitar penguasa. Masuk tahun politik ini kritiknatas kinerja rezim ini mulai semakin deras terucap di berbagai media sosial. Isu tentang buruknya prestasi ekonomi, buruknya demokratisasi dan ancaman asing yang semakin mencengkeram negeri ini semakin membuat penguasa gerah dan panik. Kepanikan itu banyak ditampilkan dengan berbagai kebijakan. Salah satunya pembentukan tim pembela Jokowi akan dibentuk di seluruh daerah. Tampaknya isu politik yang berkembang dalam masyarakat semakin masif dan telah menggerus elektabilitas Jokowi. Beberapa pengamat politik mengungkapkan bahwa pembentukan tim lembela itu adalah bentuk kepanikan penguasa. Sebelumnya pemgangkatan Nganalin untuk memperkuat KSP juga dianggap pengamat juga dominan dalam bentuk kampanye bukan kepentingan pemerintahan semata. Berbagai upaya itu dilakukan untuk mengancam can merecam suara rakyat karena saat ini rezim ini terdesak oleh berbagai isu politik yangnsemakin gencar diarahkan pada Jokowi.

Tim Pembela Jokowi siap dibentuk di setiap daerah di Indonesia untuk menghadapi segala tindakan atau perilaku yang tidak beretika terhadap seorang Kepala Negara. “Akan segera dibentuk Tim Pembela Jokowi di seluruh daerah di Tanah Air,” ujar juru bicara Tim Pembela Jokowi Dedy Mawardi dalam siaran pers, Kamis (31/5/2018). Lahirnya Tim Pembela Jokowi, kata dia, didasarkan keprihatinan atas upaya berbagai kelompok maupun individu yang melecehkan maupun menyebar informasi berita bohong terkait Presiden Joko Widodo.

Dedy juga menjelaskan, pihaknya akan bekerja untuk mengadvokasi, membela dan menindak secara hukum kepada individu atau kelompok masyarakat yang dengan sengaja melakukan tindakan pelecehan, penghinaan, ujaran kebencian serta menyebar informasi bohong terkait Presiden. Menurut Dedy, ke depan Tim Pembela Jokowi yang merupakan gabungan advokat juga akan menggandeng dan berkoordinasi dengan lembaga kepolisian serta kejaksaan sebagai langkah kerja konkret.

Tim Pembela Jokowi sendiri, kata dia, telah bertemu langsung dengan Presiden di Istana Negara pada Rabu (30/5/2018) sekaligus membahas tentang bagaimana menjaga marwah Kepala Negara.

Menurut dia, sebagai pimpinan bangsa dan memimpin pemerintahan maka Presiden harus dihormati, serta meminta siapapun melakukan cara berpolitik santun tanpa harus menjatuhkan maupun merendahkan hak dan martabat Presiden. “Itulah yang harus dikedepankan. Tim Pembela Jokowi akan melawan siapapun yang melakukan pembohongan publik,” ujarnya. tirto

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s