TOL DIGADANG ANTI MACET: Arus Balik Lebaran Belum Puncaknya, Jalur Selatan Sudah Macet 20 Km Tidak Bergerak

Kemacetan panjang sekitar 20 km terjadi di Jalur Selatan, Jawa Tengah saat H+3 mudik lebaran ini. Kemacetan sudah mulai terjadi mulai dari simpang tiga jalur lingkar Sumpiuh hingga simpang empat Buntu, Kemranjen, Banyumas. Kemacetan sudah mulai terasa lepas dari Kota Kebumen. Kemacetan terjadi akibat adanya perlintasan kereta api di Karanganyar, Kebumen. Sepanjang perjalanan lepas dari perlintasan Karanganyar hingga memasuki Tambak, Banyumas, kemacetan panjang mulai terjadi. Di simpang tiga antara jalur lingkar Sumpiuh, petugas kepolisian sudah mulai memecah dengan menutup jalur lingkar dengan mengalihkan kendaraan melalui pasar Sumpiuh.

Di jalur lingkar Sumpiuh kemacetan panjang mulai terjadi hingga simpang empat Buntu, atau sekitar 16,5 km panjangnya. Kendaraan terhenti hingga petugas yang menggunakan HT meminta agar kendaraan yang berada di simpang empat Buntu ditarik.

Pengguna jalan banyak mengeluh dan tidak sabar, perjalanan dari Yogyakarta hendak ke Jakarta sudah terjebak kemacetan mulai dari Gombong hingga Sumpiuh selama berjam jam. Banyak pengendara yang mematikan mesin dan keluar dari mobil. Para pengguna jala saat mudik tetap berkeinginan melalui jalur pantura dan tidak ingin melalui jalur selatan melalui Bandung. Dari pantauan melalui google map terlihat titik merah di sepanjang jalur selatan hingga Brebes, Jawa Tengah. “Ini efek dari kemacetan di Paguyangan, Brebes, pengguna jalan dihimbau untuk menggunakan jalur selatan, tapi optional,” kata seorang perwira polisi dari Polres Banyumas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s