Selamat Anis, Jakarta Pemenang We Love Cities Sisihkan Tokyo dan Vancouver.

Belum genap setahun Anis-Sandi sudah menggebrak dengan berbagai penghargaan. Setelah berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jakarta dan meraih status WTP Jakarta menyabet penghargaan We Love Cities. Kota Jakarta menjadi pemenang ajang We Love Cities 2018 yang diselenggarakan World Wide Fund for Nature (WWF). Jakarta sukses menyisihkan kota besar lain di dunia, seperti Tokyo, Vancouver, dan Kuala Lumpur. Penghargaan ini melibatkan kontribusi warga Jakarta untuk memberikan dukungan mereka kepada kota tercinta melalui voting dan saran-saran perbaikan untuk pembangunan kota. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, salah satu kunci kemenangan itu adalah interaksi di sosial media menggunakan tagar #WeLoveJakarta. Tercatat 164.954 interaksi di sosial media dan 4.464 saran untuk menjadikan Jakarta lebih baik dari warga Jakarta.

“Jakarta menang dengan jumlah dukungan yang telak dibanding kota lainnya. Ini menunjukkan kemampuan Jakarta merangkul warganya untuk memberikan dukungan dalam ajang kampanye internasional ini,” ujar Isnawa Adji, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Rabu, 4 Juli 2018.

Seperti dilansir Beritajakarta.id, kampanye masif dilakukan pada 7 Mei sampai 30 Juni 2018. Isnawa melanjutkan, kemenangan ini dicapai berkat dukungan seluruh warga.

“Mustahil kemenangan ini dapat diraih tanpa kontribusi warga Jakarta yang mencintai kotanya. Bapak Gubernur dan Wagub bahkan ikut serta berkampanye melalui ajakan dalam video pendek yang menjadi viral di socmed,” kata Isnawa.

Untuk menjadi pemenang We Love Cities, Jakarta harus bersaing dengan 50 kota finalis dari 21 negara. Tujuan kampanye ini untuk meningkatkan umpan balik dan melibatkan warga dalam pembangunan kota berkelanjutan untuk mendukung aksi menghadapi tantangan perubahan iklim.

“Sesuai kebijakan Gubernur Anies Baswedan, bahwa membangun Jakarta harus dengan pendekatan bebasis gerakan,” Isnawa berujar.

Sebagai pemenang kampanye We Love Cities 2018, Jakarta akan menerima sertifikat dan pengakuan global pada acara OPCC Global Awards Ceremony dalam rangkaian Global Climate Action Summit di San Francisco, Amerika Serikat, pada 12-14 September 2018.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s