Dampak 2019TIDAKGANTIPRESIDEN: Ruhut Nilai Orang Sekaliber Ahok Bisa Dipilih Jadi Menteri Agama

Dampak 2019TIDAKGANTIPRESIDEN: Ruhut Nilai Orang Sekaliber Ahok Bisa Dipilih Jadi Menteri Agama

Karir politik Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dinilai bisa meroket setelah keluar dari penjara nanti. Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR-RI) Ruhut Sitompul menilai jika Ahok masih ingin terjun di dunia politik maka akan ada posisi yang menunggu terpidana penistaan agama itu. Ruhut menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta ini memiliki peluang untuk menjabat sebagai menteri. Tak tanggung-tanggung, Ruhut mengatakan bahwa Ahok memiliki kemapuan untuk didaulat menjadi menteri agama. “Mau taro dia jadi menteri agama pun cocok dia. Ahok gitu loh,” kata Ruhut seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (12/7). Tampaknya apa yang disampaikan Ruhut bila dipandang dalam sisi humanisme dan HAM wajar saja. Tetapi bila dicerna dengan rasio cerdas maka pendapat Ruhut adalah sindiran dan bisa dianggap melecehkan umat Islam di Indonesia. Bayangkan, seorang narapidana penista agama Islam diusulkan menjadi menteri agama yang selama ini dipegang oleh umat muslim karena mayoritas rakyat beragama Islam. Dalam sejarah Indonesia fenomena yang dilakukan oleh Ruhut dan kelompoknya inilah yang sering dilakukan di era rezim ini. Melecehkan agama dianggap hal biasa. Pengamat politik mengatakan hal ini terjadi karena ketidak adilan hukum yang dilakukan penguasa saat ini. Saat pendukung penguasa hukum adalah pasal karet. Saat mereka melanggar hukum butuh berjuta juta umat untuk turun agar mereka bisa dimajukan ke meja hijau. Tampaknya hal inilah yang akan terjadi bila 2019TIDAKgantipresiden.

Ruhut menjelaskan alasan Ahok bisa menjadi menteri agama lantaran kemampuan Ahok yang cepat beradaptasi dan ketegasan dalam memimpin membuat mantan Bupati Belitung Timur itu bisa ditempatkan diposisi apa saja, termasuk tadi, menteri agama.

Ruhut nilai Ahok orang pintar, cerdas dan jenius yang bisa menjabat menjadi apa saja karena kemampuan yang dimiliki. “Jadi mau ditempatkan jadi menteri apapun cocok dia,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ruhut tidak memungkiri jika Ahok kembali ke dunia politik dan mendapat posisi menteri, maka ini akan menimbulkan reaksi keras dari lawan politik yang bersebrangan. “Kasihan sumbu pendek, nanti bisa stroke. Jadi enggak usah saja,” kata Ruhut Ahok dikabarakan akan bebas bersyarat pada Agustus 2018. Namun, belakangan melalui adiknya, Fifi Lety Indra, Ahok mengatakan tak ingin bebas bersyarat.

Sebaliknya, Ia justru ingin menuntaskan masa hukumnya di Rutan Brimob Kelapa Dua, Depok serta ingin bebas murni dari kasus penistaan surat Almaidah 51 yang menjeratnya pada September 2016 lalu. Ahok saat menjalankan masa hukumannya pernah mengeluarkan pernyataan untuk tidak kembali berkarir di dunia politik dan lebih memilih untuk berbisnis.

Sumber : rmol

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s