Benarkah Jokowi Janji Akan “Potong Leher”, Bila Indonesia Tidak Juara Sepakbola ?

Presiden Joko Widodo sampai sekarang terkenal menjadi presiden 100 janji. Karena di setiap kesempatan banyak mengumbar janjinpada rakyatnya. Demikian juga saat dalam kampanye terbukanya di GOR Waringin membicarakan mengenai sepakbola tanah air. Jokowi mengatakan apabila dirinya terpilih sebagai presiden, ia akan memajukan sepakbola di Papua. “Ada Titus Bonay, Eli Aiboy, Boas Solossa. Kita konsentrasikan sepak bola di Papua,” ujar Jokowi di hadapan ratusan masyarakat Papua, Kamis (5/6/2014).
Jokowi menyayangkan sampai saat ini potensi pesepakbola dari bumi cendrawasih ini tidak dimaksimalkan. Padahal, dalam pandangannya calon pesepakbola dari Papua memiliki keunggulan tersendiri dari daerah lainnya di Indonesia.

“Dari dulu enggak dilakukan. Padahal itu bisa. Dari fisik, skill, benturan, berani semuanya. Papua produksi pemain bola yang betul-betul bola,” kata Jokowi.
Mantan Walikota Solo ini berani menjamin saat dirinya terpilih nanti sebagai presiden, potensi sepakbola Papua akan dioptimalkan. Dengan pengoptimalan itu, Jokowi juga berani jamin sepakbola Indonesia bisa menjadi juara. “Kalau tidak juara, saya berani di (gaya potong leher). Nanti saya urus setelah saya jadi presiden,” tutur Jokowi.

Sumber: tribunnews.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s